Bojonegoro- Capaian prestasi Kab. Bojonegoro semakin meningkat dari tahun ke tahun. 4 tahun terakhir kesuksesan Pemkab Bojonegoro membangun 513,44 Km jalan Cor dan 341,77 Km jalan Aspal di seluruh desa se Kab. Bojonegoro menjadi salah satu kado indah dalam perjalanan Kab. Bojonegoro. 
 
Hari ini, Kamis (20/10) sebagai Puncak Peringatan Hari Jadi ditandai dengan Upacara Hari Jadi Bojonegoro Ke-345 berlangsung khidmat yang diselenggarakan di Alun-alun Kab. Bojonegoro.
 
Bupati Bojonegoro mengingatkan bahwa capaian Pemkab Bojonegoro sejak tahun 2018 hingga saat ini, menjadi energi dan semangat tersendiri dalam membangun Kab. Bojonegoro untuk lebih unggul dengan daerah lain. 
 
Selain capaian Pembangunan infrastruktur, Pemkab Bojonegoro juga membangun berbagai sarana dan prasarana kesehatan seperti RSUD dan Puskesmas, ditambah dengan capaian UHC atau Universal Health Coverage mencapai 99,10%. Kemudian adanya upaya penurunan angka kemiskinan ekstrem tercepat tingkat provinsi dan nasional dengan total 1,10%.
 
Upaya Pemkab Bojonegoro dalam pembangunan Kab. Bojonegoro disektor lain juga ditorehkan dengan capaian Pembangunan Aladin (Atap, Lantai, dan Dinding) sebanyak 17.244. Selanjutnya disektor pendidikan, Pemkab Bojonegoro memfasilitasi dengan program 1 Desa 2 Sarjana dan Scientis sebanyak 1.476 mahasiswa. Dan terbaru adalah beasiswa RPL Desa (Rekognisi Pembelajaran Lampau) kepada penggiat desa total 999 mahasiswa.
 
Dalam amanat Inspektur upacara oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menjelaskan bahwa tantangan ke depannya semakin beragam. Salah satu upaya kita adalah menciptakan inovasi dan membangun kreatifitas masyarakat guna mendukung produk lokal Bojonegoro untuk dapat dikenal secara luas. 
 
"Dengan capaian Pemkab Bojonegoro diberbagai sektor, kita bersama-sama _nglenyerkan_ Bojonegoro. Baik infrastruktur, kemajuan perekonomian hingga kesejahteraan masyarakat." Terang Bupati Bojonegoro. 
 
Mengakhiri sambutannya, Anna Mu'awanah mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak atas capaian Pemkab Bojonegoro hingga saat ini. Semoga menjadi langkah awal Kab. Bojonegoro untuk dapat lebih unggul dari daerah lain. 
 
Hadir dalam upacara HJB Ke-32 dari Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Kades Se-Kab. Bojonegoro, Stakeholder, dan diikuti oleh Pegawai Pemerintah Kab. Bojonegoro, Masyarakat, serta Siswa-siswi di Kab. Bojonegoro.

By Admin
Dibuat tanggal 27-10-2022
73 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %