Sumedang- Kemajuan teknologi dan informasi telah mengubah cara bisnis di banyak sektor, mulai dari industri, pendidikan dan lainnya, termasuk sektor Pemerintahan. Pada sektor Pemerintahan ini informasi sangat penting, kebijakan pengelolaan data dalam kerangka satu data akan sangat mendukung suksesnya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), sehingga tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, transparan dan akuntabel bisa diwujudkan.
 
Untuk dapat mengambil keputusan yang tepat, Pemkab Bojonegoro mengambil langkah-langkah efektif untuk mengelola data-data tersebut menjadi informasi yang berguna sebagi pertimbangan dalam membuat kebijakan Pemerintahan. Selasa, 08/02/2022 Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah bersama didampingi Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Nur Sujito melakukan kunjungan kerja ke Pemkab. Sumedang Provinsi Jawa Barat dalam rangka studi komparatif tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.
 
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah beserta rombongan disambut secara langsung oleh Bupati Sumedang bertempat di ruang command center lantau 3 gedung IPP Pemkab. Sumedang. Bupati Bojonegoro mengatakan, kehadiran beliau berkunjung ke Pemkab. Sumedang dalam agenda menimba ilmu/study komparatif dalam kerangka mewujudkan Bojonegoro satu data.
 
Lebih lanjut sambung silaturohmi ini merupakan satu misi dalam transformasi teknologi digital antara Kab. Sumedang dengan Kab. Bojonegoro, dimana Pemkab. Sumedang sudah menerapkan SPBE secara baik di tingkat Nasional. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi terhadap keterbukaan Kab. Sumedang yang berkenan gayung bersambut berbagi aplikasi yang begitu baik, sehingga Pemkab. Bojonegoro akan segera menindak lanjuti dan mengaplikasikan, terangnya.
 
Pada kesempatan baik itu pula Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah beserta rombongan yang sudi datang ke Kab. Sumedang, tentunya dalam rangka berbagi ilmu ini menjadi nilai positif, apa yang baik dari Kab. Bojonegoro akan kami praktekkan di Kab. Sumedang begitu pula ada yang baik dari Kab. Sumedang akan menjadi back practice di Kab. Bojonegoro guna merekatkan kedua Kabupaten mewujudkan masyarakat yang sejahtera, "saat ini kita mau tidak mau harus adaptif, salah satunya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)".

By Admin
Dibuat tanggal 02-03-2022
67 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %