Bojonegoro,- Di penghujung akhir tahun 2021 ini Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah terus turun ke bawah guna menyapa warga Bojonegoro dan sekitarnya. Meski hujan deras mengguyur pada malam hari, tak menyurutkan kunjungannya kali ini di Desa Prayungan Kec. Sumberrejo Rabu, 29 Desember 2021.
 
Dalam kunjungannya, Bupati yang hadir di dampingi Dandim 0813 Bojonegoro memberikan semangat dan bantuan langsung seperangkat kursi roda kepada empat keluarga penyandang disabilitas/kelompok rentan bagi warga Desa Prayungan sebagai wujud peduli kasih insan sesama. Kursi roda diberikan langsung secara simbolis dirumah keluarga Sriyani (50 tahun) yang memiliki putri penyandang disabilitas Yayuk (30 tahun).
 
Kehadiran Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah membawa nuansa hening dan haru di kediaman keluarga Sriyani. Betapa tidak, Bupati pun tak mampu mengucapkan banyak kata-kata, " sebagai insan sesama dan wanita, saya sungguh terharu dan bisa merasakan apa yang saat ini sedang dirasa oleh adik yayuk" semoga kursi roda ini bisa bermanfaat membantu mobilitas adik yayuk.
 
Kepala Desa Prayungan Imam Rofi'i sangat mengapresiasi dengan kehadiran Bupati yang sempat berkunjung guna memberikan bantuan seperangkat kursi roda kepada warga kami yang sangat membutuhkan. Karena bantuan kursi roda ini sungguh bermanfaat bagi penerima, terangnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kab. Bojonegoro Arwan menuturkan, penyerahan bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas/kelompok rentan dari keluarga tidak mampu di Kab. Bojonegoro tahun 2021 ini sejumlah 794 unit kursi roda yang sudah terealisasi.
 
Lebih lanjut bantuan kursi roda akan diberikan secara bertahap setiap tahunnya, mengingat secara keseluruhan ada sekitar 2300 kelompok rentan /tidak mampu di Kab. Bojonegoro yang membutuhkan kursi roda ini. Spesifikasi bantuan kursi roda ini sangat portable, bisa untuk aktifitas indoor maupun outdoor seperti untuk tidur rebahan, ke kamar mandi, maupun jalan-jalan di luar, sehingga sangat membantu aktifitas bagi penerima ataupun keluarga, menurutnya.

By Admin
Dibuat tanggal 08-02-2022
103 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
100 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %